Hello world!

Rabu, 21 Agustus 2013

Perkembangan Ilmu Teknologi Merubah Kehidupan Menjadi Sepi, benarkah?



Perkembangan Ilmu Teknologi bertujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Dengan adanya kemajuan ilmu teknologi manusia  mendapatkan berbagai kemudahan dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari. Bahkan saat ini hampir setiap orang itu tidak  bisa terpisah  dari adanya teknologi, setiap orang memanfaatkan alat komunikasi langsung jarak jauh seperti  penggunaan HP untuk berhubungan dengan orang lain yang berjauhan. Selain itu, berbagai kegiatan yang pada awalnya dilakukan dengan menggunakan banyak tenaga manusia untuk mengerjakannya, kini dengan adanya perkembangan perkembangan ilmu teknologi semua itu dapat teratasi dengan penggunaan tenaga mesin dengan waktu yang relative lebih cepat daripada menggunakan tenaga manusia secara manual.


Namun, tahukah anda bahwa perkembangan ilmu teknologi akan mengubah kita menjadi manusia yang individualis? Ini disebabkan oleh adanya kemudahan yang diberikan oleh kemajuan ilmu teknologi. Dengan adanya kemudahan tersebut kita akan menganggap bahwa segala sesuatu dapat kita kerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Seorang individualis akan melanjutkan percapaian dan kehendak pribadi. Mereka menentang campur tangan dari pihak luar seperti masyarakat, negara, dan segala badan atau komunitas yang lain. Oleh karena itu, individualis menentang segala pendapat yang meletakkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Jika sudah demikian, apa yang akan terjadi pada kehidupan ini?

Perkembangan ilmu teknologi memang sangat membantu memenuhi berbagai kebutuhan dan menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi disisi lain manusia juga harus sadar dengan adanya berbagai macam ancaman yang dapat ditimbulkan dengan adanya perkembangan ilmu teknologi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar