Hello world!

Rabu, 21 Agustus 2013

Perkembangan Ilmu Pengetahuan Yang Membunuh



Ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Peradaban saat
ini adalah bukti pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan. Terdapat banyak inovasi atau segala macam penemuan yang dilakukan oleh manusia. Misalnya : Sapi yang direkayasa dengan tujuan sebagai penghasil susu, alat transportasi modern yang berhasil diciptakan untuk masa depan, robot canggih yang diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia, dll.

Namun, perkembangan ilmu pengetahuan juga telah menimbulkan keresahan dan ketakutan baru bagi kehidupan manusia. Ketakutan tersebut diakibatkan oleh rasa kekhawatiran akan adanya penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Penemuan senjata biologis yang mampu memusnahkan manusia secara massal adalah salah satunya. Senjata biologis ini bahkan mampu membuat suatu pulau tidak berpenghuni karena tanahnya mengandung anthrax yang bisa membunuh manusia. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena semakin berkembang ilmu pengetahuan, semakin berkembang pula keserakahan manusia akan suatu hal, segala aspek, & hidup. Itulah sisi mengerikan dari perkembangan ilmu pengetahuan.

Seorang Einstain mengatakan bahwa ilmu pengetahuan itu membutuhkan agama agar ada yang mengendalikannya. Kalau tidak, maka ilmu pengetahuan dapat menjadi mesin pembunuh manusia yang keji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar